KRS, KRU dan KHS

Seringkali kita bingung dan tak jarangpula kita salah menyampaikan informasi ataupun meminta kepada pihak administrasi tentang ke tiga form wajib itu. disini admin akan sedikit menjelaskan apa itu KRS, KRU dan KHS agar waktu tanggal pengambilan atau pengisian form-form tersebut kita tidak lagi salah ataupun tertinggal masa pengisian dan permintaan form-form tersebut.

KRS (Kartu Rencana Studi)

Kartu Rencana Studi merupakan form yang wajib diisi ketika mahasiswa hendak mengikuti perkuliahan, KRS berisi mata kuliah yang akan ditempuh disemester yang akan dijalani, pengisiannya mengacu pada Jadwal Mata Kuliah yang ditempel di Papan Pengumuman atau pada Website masing-masing Fakultas. KRS ini wajib diisi dan dikumpulkan karena pada daftar hadir perkuliahan Mahasiswa ini mengacu pada daftar Mahasiswa yang mengumpulkan KRS. Sebelum KRS dikumpulkan wajib ditandatangani oleh Dekan Fakultas, Ka. Prodi dan Mahasiswa yang bersangkutan. Baru KRS itu sah untuk dikumpulkan.

KRU (Kartu Rencana Ujian)

Setiap Mahasiswa wajib mengisi KRU sebelum melaksanakan UAS (Ujian Akhir Semester) baik ganjil maupun genap. setiap KRU wajib dikumpulkan dibagian AAK yang selanjutnya diproses dan dimasukkan didaftar hadir Ujian Akhir Semester yang dilaksanakan. Isi dari form KRS tersebut ialah mata ujian yang ditempuh utamanya UKM (Ujian Kendali Mutu). UKM merupakan ujian negara yang nilainya langsung dikirim ke Kopertais Wilayah IV Surabaya.

KHS (Kartu Hasil Studi)

1 Bulan minimal setelah UAS berakhir, Mahasiswa dapat mengambil KHS atau hasil ujian yang telah ditempuh. Jika ada nilai yang perlu perbaikan (C-) setiap mahasiswa dapat menghubungi Dosen pengampu mata kuliah tersebut.

Demikian sedikit penjelasan tentang KRS, KRU dan KHS ini. Diharapkan Setiap Mahasiswa tidak salah menginformasikan kepada pihak administrasi untuk mendapatkan form-form yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *