Ujian Praktik Tahlil, Khutbah dan Perawatan Jenazah

20150425_125633

  1. Pada hari sabtu, 18 maret 2015 mulai jam 08.00 sampai dengan 14.00 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengikuti ujian praktik tahlil dan perawatan jenazah bagi Mahasiswi, dan bagi Mahasiswa Praktik Tahlil dan Khutbah. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas alumni IAI Sunan Giri Bojonegoro khusus program studi PAI dalam hal keagamaan. Kemampuan Mahasiswa dalam hal tersebut sudah tidak diragukan, terbukti dari hasil ujian 95% Mahasiswa dinyatakan lulus langsung dan 5% yang mengikuti ujian susulan.
    Kemampuan memimpin tahlil, khutbah dan perawatan jenazah sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita di era globalisasi. Oleh karena itu, ujian praktik ini menjadi Syarat lulus Prodi PAI mengikuti Ujian Skripsi.

  2. Hafalan Al-Qur’an Juz 30Hari sabtu, 25 April 2015 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi PAI disibukkan dengan ujian praktik hafalan Al-Qur’an juz 30. Mahasiswa diuji oleh Hafidz Ustadz Imam Fathoni, M.Pd.I, dan Mahasiswi oleh Chafidzah Ustadzah Ulfa, M.Pd.I selaku dosen Al-Qur’an di IAI Sunan Giri Bojonegoro.Dari hasil Ujian Hafalah tersebut, 95% Mahasiswa hafal juz 30 dan ada 5% Mahasiswa yang harus mengulang Hafalan dihari yang lain. Bahkan ada Mahasiswa yang telah hafal Al-Qur’an 30 Juz mulai tahun 2015. Di Prodi PAI diberlakukan praktik hafalan Al-Qur’an Juz 30 Sebagai syarat mengikuti Ujian Skripsi.Bagi Merekan yang dinyatakan lulus akan mendapatkan setifikat.Hal ini diberlakukan agar tercapai apa yang menjadi Visi IAI Sunan Giri Bojonegoro. PROFESIONAL, KEISLAMAN dan KEILMUAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *