WISUDA KE-XXI “MENCETAK SUMBER DAYA UNGGUL BERPRESTASI”

Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro menyelenggrakan wisuda ke XXI pada Sabtu, 23 September 2017. Suasana suka cita jelas terasa di gedung Islamic Center Bojonegoro saat itu, tempat diadakannya wisuda. Pada wisuda kali ini, IAI Sunan Giri Bojonegoro meluluskan 143 mahasiswa. Jumlah tersebut terdiri atas 119 lulusan Prodi Pendidikan Agama Islam dan 24 lulusan Prodi Mu’amalah. Terhitung sebanyak 3.346 mahasiswa telah diluluskan sejak tahun 1992 sampai saat ini.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB tepat, diawali dengan prosesi masuknya wisudawan dari pintu utama. Upacara dilanjutkan dengan prosesi masuknya senat dan secara resmi dinyatakan dimulai oleh Rektor. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan penuh hikmat, diteruskan dengan kumandang mars IAI Sunan Giri Bojonegoro.

Pada acara tersebut, diberikan penghargaan bagi lulusan berprestasi, yaitu mahasiswa dengan ipk tertinggi dan prestasi nonakademik terbaik. Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh wisudawan Inas Durotun Nasihah dengan IPK 3,76 dari Prodi S1 Hukum Ekonomi Syari’ah (Mu’amalah). Di bidang nonakademik, Siti Nafisatul Khoiriyah dari Prodi S1 PAI mendapatkan penghargaan sebagai lulusan penghafal Al-Quran 30 juz.

Perhelatan wisuda juga dihadiri oleh Ketua BPPT-NU Bojonegoro, H. Muslih Fattah, SH., M.Hum., Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro dr. H. Khalid Ubed, Sp.PD, koordinator Kopertais wilayah IV Surabaya, serta perwakilan Bupati Kabupaten Bojonegoro.

Acara ditutup dengan orasi ilmiah dengan judul Islam Nusantara Islam Moderat Dari Sudut Pandang Metodologi Fiqh Manhaji yang disampaikan oleh Dr. H.M. Ridlwan Hambali, Lc., Ma. Orasi ilmiah tersebut tentu menambah wawasan serta ilmu bagi wisudawan dan hadirin mengenai Islam Nusantara.

Selamat untuk wisudawan IAI Sunan Giri Bojonegoro tahun 2017! (Giati/Fikri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *