15-19 NOVEMBER 2017 – KURSUS MAHIR DASAR (KMD) 2017

Gerakan pramuka membumi di berbagai daerah khususnya pada tingkat pendidikan formal, bahkan menjadi muatan lokal dalam matapelajaran sekolah saat ini. Lantas, apa pentingnya pramuka pada dunia pendidikan ? Pentingnya pramuka di antaranya mampu memberikan pendidikan karakter untuk membentuk kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, kekompakan, dan kecakapan berpikir. Munculnya wujud karakter tersebut merupakan bentuk pelatihan dari cara bertahan hidup di alam (kemah), mampu bekerjasama dalam satu tim, dan memunculkan jiwa kepemimpinan dalam mengambil berbagai keputusan. Hal ini tentunya dibutuhkan untuk menumbuhkan insan yang cerdas dan mandiri di era milenial saat ini.

KMD IAI Sunan Giri  2017 memiliki tujuan untuk meberikan pengalaman dan melatih mahasiswa untuk siap menjadi calon pembina pramuka kelak saat menyandang gelar sarjana. Selain itu, KMD bertujuan untuk menghasilkan anggota pramuka yang berkarakter, berkebangsaan, berkecakapan hidup dan peduli lingkungan sesuai dengan jenjangnya.

Kegiatan KMD 2017 akan dititik beratkan pada wawasan fundamental gerakan pramuka, prinsip dasar kepramukaan, dan pada akhirnya diadakan simulasi pelaksanaan pembinaan terhadap peserta didik (PERSARI, JAMBORE, dan RAIMUNA). “KMD 2017 memiliki target untuk mencetak mahasiswa sebagai calon pembina yang menjiwai kepramukaan sampai di dasar hatinya” ucap Bpk. Roma – Ketua Panitia KMD 2017.

KMD 2017 akan dilaksanakan di Pusdiklatcab Kendalisada Kalianyar Bojonegoro pada 15-19 November 2017. Selama lima hari mahasiswa akan berkemah dan menempuh berbagai materi untuk melewati kursus mahir dasar. Buruan gabung acara super keren dan menantang ini !

Let’s Join Us !!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *