Outbound Mahasiswa PIAUD IAI Sunan Giri Bojonegoro

 

Mahasiswa Program Studi PIAUD melaksanakan kegiatan outbound di Tirtawana Dander (23/12/2017). Diikuti sebanyak  23 mahasiswa dengan mengusung tema “Mahasiswa Ceria untuk Generasi Indonesia”. Kegiatan outbound ini merupakan rangkaian dari outbound sebelumnya yang melibatkan subjek didik TK Nurul Ulum, Sidokumpul, Bojonegoro.

Kegiatan outbound mahasiswa ditujukan untuk memunculkan potensi terpendam dari mahasiswa dengan menggunakan media alam melalui bentuk permainan, diskusi, serta belajar memecahkan masalah berdasar prinsip experimental learning, sehingga dari pengalaman yang diperoleh dapat dijadikan bekal untuk pembelajaran pada anak usia dini. Mahasiswa dibagi menjadi tiga kelompok dengan mengambil nama-nama tok oh pendidikan (Ki Hajar Dewantara, Maria Montessori dan Erik Erikson) dan membuat yel-yel serta tepuk. Rangkaian acara dimulai dengan stretching dan senam, lalu adu yel-yel dan tepuk, dilanjutkan dengan permainan sarung estafet serta estafet bola pimpong. Setelah dua permainan selesai, mahasiswa beristirahat kemudian acara dilanjutkan dengan permainan, balon bergoyang dan magic water.

Senyum ceria dan penuh semangat tampak dari mahasiswa PIAUD 2016 hingga akhir acara. Semoga acara outbound hari ini membawa berkah untuk semua pihak. #banggaPIAUD. (B-kusna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *