Tingkatkan Kualitas Penelitian, IAI Sunan Giri Bojonegoro Gelar Sekolah Teori Sosial, Klinik Proposal, dan Indexing

IAI Sunan Giri Bojonegoro bekerjasama dengan Forum Komunikasi Dosen Peneliti (FKDP) dan Forum Redaktur Jurnal (Foredj) Kopertais IV Surabaya menyelenggarakan Sekolah Teori Sosial, Klinik Proposal, dan Indexing. Acara yang digelar pada tanggal 24-25 Maret 2018 di IAI Sunan Giri Bojonegoro ini diikuti oleh Dosen dari IAI Sunan Giri Bojonegoro dan 6 PTKIS wilayah Pantura, diantaranya: IAI Qomarudin Gresik; Institut Pesantren Sunan Drajat (Insud) Lamongan, STIT Al Fattah  (STITAF) Lamongan, Universitas Billfath Lamongan, Universitas Islam Lamongan, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan; STIT Muhammadiyah Bojonegoro; dan IAI Ngawi.Jauharul Maarif. M.Pd.i, selaku Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro dalam sambutannya menekankan pentingnya Tridharma Perguruan Tinggi bidang Penelitian dan dosen harus semangat untuk meneliti. “Banyak Ayat al-Quran yang menganjurkan untuk meneliti, maka umat Islam harus semangat meneliti dan jangan lupa belajar dan praktek ilmunya meneliti” tandas M. Jauharul Maarif.

Selain itu, Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya, Muhammad Nuril Huda, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan standar penelitian dan perkembangan ilmu pengetahuan yang begitu pesat. Nuril Huda juga sangat mengapresiasi kepada para dosen PTKIS yang mampu bersaing dengan dosen PTKIN. Salah satunya didukung dengan peran FKDP yang telah menggerakkan dinamika dan semangat para dosen dan PTKIS di wilayah Kopertais IV (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara).

Agenda yang digelar untuk mempersiapkan para dosen dalam kompetisi Hibah Penelitian Diktis 2018 ini diperkuat dengan materi Sekolah Teori Sosial dengan nara sumber Dr. Abdul Muhid, M.Si, sehingga kualitas proposal yang diajukan akan semakin bermutu.

Selain itu, para peserta juga dibekali dengan Aplikasi Referance Manager Mendeley untuk mempermudah dalam mensitasi dan menulis tata aturan pengutipan secara otomatis dan tips untuk meningkatkan mutu publikasi ilmiah di media online.

 

sumber:

Tingkatkan Kualitas Penelitian, IAI Sunan Giri Bojonegoro Gelar Sekolah Teori Sosial, Klinik Proposal, dan Indexing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *