Ujian Skripsi Gelombang 3 Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro di Tengah Pandemi

Rabu (29 Juli 2020), Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro menyelenggarakan ujian skripsi terakhir 2020. Ujian ini merupakan rangkaian ujian skripsi gelombang tiga yang telah diselenggarakan sehari sebelumnya, yaitu Selasa 28 Juli 2020. Ujian ini merupakan ujian susulan dari ujian sebelumnya yang telah diselenggarakan pada tanggal 13 Juni 2020 (ujian gelombang satu) dan 11 Juli 2020 (ujian gelombang dua). Sebanyak 87 mahasiswa dari prodi PAI, PGMI, dan PIAUD mengikuti ujian dengan tertib dan lancar.

Prosedur ujian kali ini  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan berdasarkan informasi resmi di laman Bojonegoro Tanggap Covid-19 menyatakan bahwa kota Bojonegoro masih termasuk kawasan zona merah, sehingga segala aktivitasnya harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri bertempat di kota Bojonegoro, sehingga penyelenggaraan ujian skripsi harus mematuhi protokol tersebut. Hal ini diterapkan dengan adanya pengaturan kursi berjarak, anjuran memakai masker, dan anjuran untuk selalu cuci tangan dengan sabun.

Salah satu peserta ujian skripsi gelombang tiga yang berinisial Az mengungkapkan rasa syukur dapat mengikuti ujian ini. Walaupun kondisinya sedang kurang fit, hal itu tidak menyurutkan tekadnya untuk tetap semangat mengikuti ujian. “Alhamdulillah, lega rasanya bisa ikut ujian gelombang tiga. Walaupun kondisi sedang kurang fit, karena mungkin kecapekan bolak-balik bimbingan online ditengah pandemi. Tapi saya yakin, usaha tidak akan mengkhianati hasil” ungkap salah satu peserta ujian dari prodi PGMI.  [Fird]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *