Workshop Rekontruksi Kurikulum: Menyongsong Kebijakan Kampus Merdeka

Rabu (19 Agustus 2020), Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro menyelenggarakan workshop rekontruksi kurikulum. Workshop ini dalam rangka menyongsong kebijakan Kemendikbud tentang kampus merdeka. Sebanyak 24 dosen dari prodi PAI, PGMI, dan PIAUD mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan lancar.

Workshop yang dikemas dengan acara tadabbur alam ini bertempat di Bumi Mangrove Tuban pada pukul 09.00 – 16.00 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Khoirotul Silviah, M.Psi, kemudian sambutan oleh Dr. H. Sri Minarti, M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro, lalu workshop rekonstruksi kurikulum dan diskusi ringan yang dinarasumberi oleh M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I, Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro. Selanjutnya, kegiatan diisi dengan tadabbur alam di sekitar Pantai Bumi Mangrove Tuban. Di penghujung kegiatan, usai salat asar dilaksanakan doa akhir tahun secara berjamaah karena pada saat itu bertepatan dengan akhir tahun hijriyah (1441 H).

Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri, Dr. H. Sri Minarti, M.Pd.I dalam sambutannya mengungkapkan bahwa di era New Normal seperti ini perlu adanya persamaan persepsi antar dosen Fakultas Tarbiyah mengenai sistem pembelajaran ke depan. Apalagi terdapat kebijakan baru mengenai merdeka belajar dan kampus merdeka. Oleh karena itu, adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wahana untuk menyamakan persepsi antar dosen di lingkungan Fakultas Tarbiyah. [Fird]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *