Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Berhasil Mendapat PIN Google Adsense

Kabar membanggakan datang dari mahasiswa semester akhir Prodi PAI Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro yaitu Ikhsan Fauzi. Pasalnya, pada 9 September 2020 pemilik akun chanel Youtube Fauzi Channel Official ini berhasil mendapatkan PIN (Personal Identification Number) Google Adsense. Padahal, untuk terdaftar pada program ini tidaklah mudah. Apalagi, pada tahun-tahun terakhir ini Google semakin memperketat kriteria bagi pendaftarnya, diantaranya adalah adanya kebijakan mengenai jumlah subscriber, originilitas konten, dan terpenuhinya 4.000 jam tayang dalam rentan waktu satu tahun.  

PIN Google Adsense berarti nomor pengenal pribadi yang terdiri dari 6 angka yang dikeluarkan oleh Google untuk pemilik akun Adsense yamg telah memenuhi kriteria. PIN ini berfungsi untuk melindungi keamanan akun Google Adsense dengan cara mengidentifikasi bahwa alamat yang terdapat pada profil pembayaran akun Google Adsense sudah benar, sehingga upah/ pembayaran AdSense bisa segera diterima oleh sang pemilik akun.  

Melalui akun Facebooknya, Fauzi mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menerima PIN tersebut. Penantian selama dua bulan setelah pengiriman nomor yang terdiri dari 6 digit itu tidaklah sia-sia. “Terimakasih Youtube. PIN Google Adsensenya sudah sampai, dikirim dari Malaysia dua bulan baru sampai. Ditunggu video unboxing dan review PIN Adsensenya ya guys. Perjuangan selama lima bulan” ungkap pemilik akun Facebook dengan nama Ikhsan Fauzi. [Fird]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *