Fakultas Tarbiyah Peringati Hari Kartini dengan Temu Ilmiah dan Buka Bersama

Bojonegoro, Fakultas Tarbiyah UNUGIRI Bojonegoro menggelar buka puasa bersama pada kamis (21/ 4) di pondok Al Rasyid, tepatnya di kediaman Kaprodi PIAU, Ulfa, M.Pd.I. Sebanyak 22 dosen dari prodi PAI, PGMI, dan PIAUD beserta karyawan mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan lancar. Gelaran buka bersama ini dimulai dengan pembukaan, kemudian sambutan oleh Dr. H. Ahmad Mansur, M.A. selaku Dekan Fakultas Tarbiyah UNUGIRI Bojonegoro, lalu taushiyah oleh M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I, Rektor UNUGIRI Bojonegoro. kemudian, ditutup dengan doa oleh Su’udin Aziz, M.Ag. dan dilanjutkaan dengan foto bersama serta buka bersama.

Kegiatan ini sekaligus menjadi momen peringatan hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April. Memaknai quote inspiratif dari R.A. Kartini, “Habis gelap terbitlah terang”, maka  seyogyanya peringatan hari Kartini identik dengan upaya menyadarkan generasi Kartini untuk selalu mengarusutamakan ilmu pengetahuan bagi bangsa dan masyarakat. Oleh karena itu, gelaran ini juga di kemas dengan temu ilmiah. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi Fakultas Tarbiyah. Hal ini dilakukan guna mengetahui hasil kegiatan akademik selama setengah semester, permasalahan di setiap prodi, dan mencari solusi untuk setiap permasalah tersebut.

Wakil dekan Fakultas Tarbiyah, Giati Anisah, M.Pd. mengungkapkan bahwa, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar dosen dan karyawan. “Selain tujuan-tujuan yang bersifat akademik, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar dosen dan karyawan. Apalagi sejak adanya covid-19, intensitas pertemuan antar dosen dan karyawan menjadi sangat jarang. terkait adanya penyebaran Covid-19, Insya Allah semuanya akan baik-baik saja, asal kita berdoa kepada YME dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19”, ungkap dosen PAI ini dengan semangat. [Fird]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *