RANGKAIAN KEGIATAN HARDIKNAS 2021 FAKULTAS TARBIYAH UNUGIRI BOJONEGORO RESMI DIBUKA

Ahad (2  Mei 2021), Fakultas Tarbiyah UNUGIRI Bojonegoro menyelenggarakan pembukaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 secara daring. Kegiatan yang disiarkan langsung melalui channel Youtube UNUGIRI TV ini berlangsung pada sekitar pukul 09.10 – 10.57 WIB. Pembukaan ini merupakan kegiatan awal dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Mei 2021 sampai 29 Mei 2021.

Pembukaan ini dikemas dengan acara talk show podcast dengan tema “Peran Generasi Islami dalam Membangun Pendidikan Islam Kontemporer”. Adapun kegiatan ini, dimulai dengan pembukaan, lalu sambutan oleh Giati Anisah, M.Pd selaku ketua panitia Hardiknas 2021 dan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah UNUGIRI Bojonegoro, kemudian ditutup doa. Di penghujung acara seremonial ditampilkan puisi bertajuk “Senandung Literasi” oleh teater Lintang Giri yang diwakili oleh Ade Miftahul Ilmi. Kemudian, acara dilanjut dengan talkshow podcast yang dinarasumberi oleh M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I, Rektor UNUGIRI Bojonegoro.

Giati Anisah, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa serangkaian kegiatan Hardiknas 2021 Fakultas Tarbiyah UNUGIRI Bojonegoro pada hari ini resmi dibuka. Rangkaian kegiatan tersebut adalah podcast Ramadlan dan eduvideo competition oleh Prodi PAI, lomba tahfidz juz 30 dan lomba microteaching oleh Prodi PGMI, serta lomba dai dan lomba video kreatif oleh Prodi PIAUD. Kemudian, puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2021 dengan acara webinar nasional yang dinarasumberi oleh dua pemateri handal. Pemateri tersebut adalah Menteri Pendidikan RI tahun 2009-2014, Prof. Dr. K. H. Muhammad Nuh, DEA. Kemudian pemateri kedua adalah Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Ana Muawanah. [Fird]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *