HMPS PIAUD Kenalkan Dunia Literasi

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMPS PIAUD) adakan acara perdana seminar Workshop Literasi bertajuk Dongeng Anak Bojonegoro, pada Kamis (10/06/2021).

Acara seminar ini berlangsung pukul 10.00-15.30 WIB. Dengan jumlah peserta workshop literasi 60. Bapak Dekan Fakultas Tarbiyah turut menghadiri Seminar ini. Dua pemateri masyhur turut meramaikan acara Seminar Literasi ini. Pemateri pertama, Ibu Siti Labiba Kusna Dosen Prodi PIAUD. Pemateri kedua, Diki Alamsyah yang sekaligus mahasiswa lulusan dari Unu Sunan Giri Bojonegoro.

Rizkyara Ayustina, Ketua pelaksana Workshop Literasi memaparkan bahwasanya acara yang diselenggarakan secara langsung (Offline) sudah memenuhi protokol kesehatan, diantaranya Pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak antar peserta, dan memakai masker.

Branding HMPS PIAUD ini sekaligus menjadi momen silaturahmi antar mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, yang nantinya akan memunculkan sebuah karya bersejarah. Hal ini sebagaimana dimaksud oleh Ketua HMPS PIAUD, “Kedepannya acara lokakarya literasi ini mampu menerbitkan buku sebagai upaya branding Prodi ketika penerimaan mahasiswa baru,” ujar mahasiswa Piaud semester 4 dengan semangat.

Ibu Ulfa Ketua Prodi PIAUD dalam sambutannya memaparkan, bahwa melalui membaca, kita akan memperoleh kata-kata. Hal ini bisa menjadi bekal dalam menciptakan karya dongeng yang bisa dimanfaatkan dalam sebuah pembelajaran khususnya pada usia dini dini. “Menulis itu bukan suatu keahlian, melainkan siapa yang mau mencoba menuangkan idenya di atas goresan tinta,”.

Bapak Dekan Fakultas Tarbiyah menambahkan, Prodi PIAUD harus mampu menunjukkan eksistensinya dengan aktif mengikuti seminar. “Saya berharap setelah ada acara Workshop ini akan melakukan tindak lanjut lagi, bukan hanya sekedar teori tetapi melihat dampak pengaplikasian setelahnya,” ujar Bapak Dekan sekaligus menjadi pemungkas dalam sambutan. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *