Fakultas Tarbiyah gelar Workshop Pembelajaran berbasis IT


Mahasiswa semester akhir dibekali workshop pembelajaran berbasis IT. Situasi pandemi covid seperti ini tidak menjadi penghalang bagi calon tenaga pendidik untuk menguasai teknologi serba digital. Pelaksanaan di Kampus Unu Sunan Giri Bojonegoro Kamis (22/7/2021).

Rentetan acara workshop ini diawali dengan pembukaan dari Bapak Rektor Dr. H. Ridlwan Hambali, lc. MA., dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Ahmad Manshur, M.A., dan ditutup dengan do’a oleh Ketua Prodi PGMI M. Romadlon Habibullah, M. Pd. I. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

Tiga narasumber yang berkompeten dalam bidangnya turut meramaikan workshop ini. Narasumber pertama Hj. Siti Mahfudhoh, narasumber kedua Giati Anisah, narasumber ketiga Rahmat Irsyada.

Mengangkat tema “Penyusunan Perangkat Pembelajaran Daring dan Penyusunan Evaluasi Pembelajaran berbasis IT”. Materi pertama tentang penyusunan perangkat pembelajaran daring yang disertai dengan praktik, pemateri kedua tentang sistematika laporan, dan yang terakhir tentang aplikasi pembelajaran IT saat pandemi.

Diharapkan ke depannya setelah terselenggaranya workshop ini, mahasiswa utamanya semester akhir dapat mengaplikasikan pembelajaran berbasis IT pada peserta didik untuk meningkatkan pembelajaran yang lebih kondusif dan dapat menunjang keberhasilan dalam proses belajar mengajar.(ila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *