Belajar Tingkatkan Kualitas Diri, HMP PGMI Siapkan Kapasitas dengan Pelatihan Desain


Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) meningkatkan Keterampilan dan kreativitas dalam mengembangkan minat bakat desain grafis melalui Zoom, Minggu (28/8/2021).

Era semakin digital, mahasiswa harus semakin maksimal dalam menyerap pengetahuan utamanya dalam hal teknologi. HMP PGMI hadir untuk menciptakan lapangan pekerjaan dimasa mendatang bagi para calon pendidik.

Pelatihan ini mempelajari tentang seluk beluk Power Point, mengulas tuntas alat-alat yang ada dalamnya, yang bisa dimanfaatkan untuk konten dan video kreatif lainnya.

Ketua HMP PGMI Iqbal Tsani mengatakan, Power Point adalah hal yang tidak asing bagi kita. Namun, masih banyak fakta yang tidak kita ketahui tentang semua alat yang ada didalamnya.

Ketua Prodi PGMI juga menuturkan, kecanggihan teknologi harus dimanfaatkan dalam pembuatan media pembelajaran. Selain itu manfaat tang muncul dapat membuat peserta didik tidak bosan ketika proses belajar mengajar.

Harapannya pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa. Kedepannya ketika terjun dalam dunia pendidikan, mahasiswa dapat membuat media pembelajaran yang interaktif.

Orang yang kompeten adalah orang yang dapat memanfaatkan keterbatasannya, termasuk dalam hal media. “Yuk jadikan perangkat kita alasan untuk tidak berkarya, yuk tetap produktif dengan mengoptimalkan yang ada,” ujar Khoirul Abid selaku pemateri.

Acara ini berjalan dengan kondusif hingga akhir sesi, audiens juga sangat antusias dalam acara hingga akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *