Tumbuhkan Motivasi Menulis, Mahasiswa PPL Fakultas Tarbiyah PAI UNUGIRI Bojonegoro Selenggarakan Seminar Literasi

Rabu (25 Agustus 2021), Kelompok 09 PPL Fakultas Tarbiyah PAI UNUGIRI Bojonegoro menyelenggarakan seminar literasi dengan tema “Menumbuhkan Semangat Literasi pada Generasi Masa Kini di Era 5,0”. Kegiatan yang didokumentasikan pada channel Youtube SUNNATUNNUR OFFICIAL ini berlangsung di MA Islamiyah Senori Tuban. Pengurus OSIS, IPNU-IPPNU, tim redaksi majalah sekolah, serta guru pembina mengikuti seminar ini dengan ganyeng.

Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Hamidatun Nihayah, M.H.I, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 09 PPL FT-PAI UNUGIRI Bojonegoro. Kemudian acara seminar ini dinarasumberi oleh dua narasumber handal. Narasumber pertama adalah Dr. H. Mundzar Fahman, MM., Direktur Radar Bojonegoro Tahun 2002-2008 sekaligus dosen UNUGIRI Bojonegoro. kemudian, narasumber kedua adalah Joyo Juwoto, S.Pd.I., penulis buku dan penggerak literasi.

Kepala MA Islamiyah Senori Tuban dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kemampuan literasi penting untuk dimiliki oleh siapapun. Apalagi umat islam. Hal ini dikarenakan, pada era digital seperti ini dakwah tidak cukup dengan lisan, namun juga harus melalui tulisan. “Literasi adalah kemampuan sekaligus mengekspresikan info apapun yang didapat demi kemaslahatan umat”, ungkap Gatot Utuh Santoso dengan semangat. [Fird]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *