Sarasehan HMP PGMI

Kegiatan sarasehan ini menggandeng seluruh dosen PGMI. Harapan kedepannya perkuliahan di semester yang akan datang dapat berjalan lebih lancar. Kegiatan ini sekaligus menjadi bahan evaluasi terkait proses belajar mengajar yang sudah terlaksana selama satu semester sebelumnya.


Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) selenggarakan sarasehan. Sarasehan ini dihadiri oleh empat puluh peserta dari Perwakilan mahasiswa PGMI dan pengurus HMP PGMI UNUGIRI Bojonegoro, Kamis (09/09/2021).

Sarasehan ini mengangkat tema “Meningkatkan Integritas mahasiswa PGMI, menuju PGMI yang progresif”. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Aula PCNU Bojonegoro, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sarasehan ini berlangsung pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB.

Umi Safia Nur Mahmudah selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa, “Ucapan rasa terima kasih tak henti-hentinya saya haturkan kepada semua pihak yang sudah membantu jalannya kegiatan sarasehan dengan lancar,”.

Sementara itu, Bapak M. Romadlon Habibullah, M.Pd.I., selaku Ketua Prodi dalam sambutannya menuturkan, “Harapan besarnya PGMI bisa aktif kedepannya, selain itu seluruh jajaran pengurus HMP bisa saling bekerjasama untuk lebih progres kedepannya,”. Oleh karena itu, hal ini perlu adanya kerjasama yang baik antar pengurus dengan jajaran dosen PGMI. Selain itu, melalui acara ini diharapkan semua aspirasi mahasiswa dapat tersampaikan. Hal ini sebagai dituturkan oleh beliau bapak kaprodi. “Dengan adanya sarasehan ini, mahasiswa dapat mengungkapkan aspirasinya, Kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan sekali, tetapi harus berkelanjutan,” tambahnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Ahmad Mansyur, M.Pd., juga menambahkan dalam sambutannya, “Prodi PGMI ini beda dengan prodi yang lain, hal ini sudah dirasakan oleh beberapa lembaga yang ditempati PPL, baik yang dilaksanakan secara daring maupun luring,” Jelas Dekan Fakultas Tarbiyah.

Acara selanjutnya yaitu diskusi interaktif. Disini Mahasiswa bisa mengungkapkan aspirasinya. Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan sarasehan ini, Dosen beserta mahasiswa dapat bersinergi dalam kemajuan prodi PGMI. PGMI harus berbenah mewujudkan kader-kader yang progresif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *