Prodi PIAUD UNU Sunan Giri gelar Kuliah Tamu Drawing Basic Learning

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Nahdlotul Ulama (UNU) Sunan Giri selenggarakan kuliah tamu guna bekali Skill tenaga pendidik dimasa mendatang. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui Zoom meeting, Kamis (11/11/2021).

Kuliah tamu dengan mengangkat tema “Pelatihan Menggambar Dasar” dilaksanakan mulai pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Ratusan mahasiswa Prodi PIUAD turut meramaikan kuliah tamu tersebut. Kegiatan ini dikhususkan bagi mahasiswa Prodi PIUAD agar kedepan mampu memiliki Skill dalam hal menggambar. Pemateri yang digandeng dalam acara ini merupakan dosen ISI Surakarta Prodi Seni Murni Fakultas Seni Rupa dan Design yaitu Yulianto, M.Sn,.

Materi yang disampaikan seputar teknik dasar serta tahapan untuk menciptakan karya berupa gambar. Tahapan dalam menggambar dibagi menjadi tiga, yaitu : persiapan/Pra penciptaan karya, proses penciptaan karya, dan pasca penciptaan karya. Melalui tahapan-tahapan tersebut akan muncul karya yang kreatif dari peserta didik.

Sebelum kegiatan ini berakhir. statement Closing diberikan oleh pemateri, “Menggambar merupakan ajang untuk menyalurkan kreatifitas, melalui menggambar pula kita bisa memperoleh ketenangan,”.

Sekretaris Prodi PIAUD Siti Labiba Khusna, M.Pd. menambahkan, “Kuliah tamu ini akan dilanjutkan dengan pelatihan yang akan diselenggarakan secara tatap muka pada bulan depan,”. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan menggambar penting untuk dimiliki calon pendidik PIAUD, dikarenakan menggambar mampu menjadi mediasi dalam memperoleh ketenangan dan mengasah kreatifitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *